TROI BUKIT SIMANCIK - SUNGAI PENUH, JAMBI 2022

Standard Post with Gallery
Standard Post with Gallery
Standard Post with Gallery
Standard Post with Gallery
Standard Post with Gallery

TROI seri 2 Tahun 2022 akan dilaksanakan di Bukit Simancik, Kota Sungai Penuh, Jambi pada tanggal 10 sd 12 Juni 2022. Bukit berketinggian 1260 m dpl  yang memanjang utara selatan ini, tepat di atas Kota Sungai Penuh. Lokasi pendaratan berada di sisi timur Bukit Simancik dan berketinggian sekitar 800 m mdpl. Beda  tinggi antara lokasi lepas landas dan pendaratan adalah 460 m sedang jarak lurus antara lokasi lepas landas dan pendaratan sekitar 1600 m.

Lokasi Bukit Simancik ini memang menantang dan indah, Lembah Kerinci yang menampilkan hamparan Kota Sungai Penuh dan Danau Kerinci menjadi pemandangan utama lokasi ini. Kesejukan di atas bukit ini cukup terasa.  Akses untuk menuju lokasi lepas landas sudah cukup bagus, meskipun belum seluruhnya beraspal. Dalam kondisi normal, perjalanan ke puncak Bukit Simancik menggunakan kendaraan roda empat dari pendaratan, dapat ditempuh dalam waktu 10 menit.  

Fasi Kota Sungai Penuh sebagai pelaksana kegiatan berharap bahwa Troi yang akan digelar ini dapat berlangsung dengan baik. Tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan jika cuaca baik sehingga semua penerbang dapat merasakan terbang di ujung paling barat Propinsi Jambi. Kota terluas kedua di Propinsi Jambi yang baru dimekarkan pada tahun 2008 ini mempunyai penduduk sekitar 100 ribu orang.

Tidak jauh dari Kota Sungai Penuh terdapat Gunung Kerinci yang merupakan gunung tertinggi di Sumatera. Gunung ini mempunyai tinggi 3805 m dpl dan masuk di dalam Taman Nasional Kerinci Seblat. Gunung ini sangat menantang untuk penerbangan paralayang juga. Untuk yang hobi mendaki gunung dan terbang (hike & fly), tiga hari setelah kegiatan TROI rencana akan diselenggarakan kegiatan hike & fly, kalau ada yang tertarik, persiapkan fisik dan mental anda.

Terkait informasi tentang pelaksanaan TROI, nantikan info terbaru yang akan segera disampaikan oleh pelaksana kegiatan. Jangan sampai ketinggalan informasi dan menjadi pendaftar pertama mengingat pesertanya dibatasi. (Foto/Teks: si_get)

Bagikan Berita ini:

Berita Terkait: