Paralayang Indonesia Berhasil Catatkan Rekor MURI di PON Papua 2021

Standard Post with Gallery
Standard Post with Gallery
Standard Post with Gallery
Standard Post with Gallery

Kota Jayapura (5/10), Paralayang Indonesia hari ini berhasil mencatatkan Rekor Dunia pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada saat pelaksanaan PON Papua 2021, kategori Terbang Paralayang Tandem Lintas Alam terbanyak di dunia, dengan jumlah 23 Parasut Tandem yang terbang secara bersama-sama. Pencatatan rekor MURI ini melibatkan 46 orang Atlit, dari 9 provinsi, peserta PON Papua 2021 nomor Tandem Lintas Alam.

"Pelaksanaan lomba Paralayang nomor Tandem Lintas Alam, yang melibatkan banyak atlit & parasut tandem untuk terbang secara bersama-sama, belum pernah terjadi sebelumnya. Hal inilah yang mendorong kami untuk mencatat peristiwa dimaksud ke dalam Rekor Dunia MURI", ujar Djoko Bisowarno, Technical Delegate dari Cabor Paralayang PON Papua 2021.

Kejadian ini menjadi tonggak sejarah bagi perkembangan paralayang, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia, mengingat selama ini tandem paralayang tidak pernah dilombakan untuk nomor lintas alam. Di atas tanah Papua, Bangsa Indonesia membuktikan, bahwa Paralayang Tandem bisa dilombakan untuk nomor Lintas Alam. "Kami berharap kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman Atlit pada PON Papua 2021, dapat menjadi inspirasi bagi dunia, akan potensi nomor lomba yang baru, yakni Paralayang Tandem Lintas Alam," ujar Wahyu Yudha, Ketua Paralayang Indonesia.

Adapun Piagam MURI atas pencatatan rekor ini, akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Papua (Bapak Gubernur), PB-FASI, dan juga TROI Foundation, pada tanggal 12 Oktober 2021, disela-sela pemberian medali PON Papua 2021. (WY).    

  

Bagikan Berita ini:

Berita Terkait: