Revisi Jadwal Kegiatan Paralayang 2021

Standard Post with Gallery

Jakarta, 20/04, Cabang Olah Raga (Cabor) Paralayang telah mengadakan Pertemuan Dalam Jaringan (daring), pada tanggal 20 April 2021, menggunakan aplikasi Zoom Meeting, yang diikuti oleh 27 orang, sebagai Pengurus Paralayang Provinsi (Pengprov) ataupun penyelenggara kegiatan Paralayang untuk tahun 2021, membahas perubahan Kalendar Kegiatan Paralayang atau Calendar Of Event (COE) untuk tahun 2021.

Perubahan ini diusulkan kepada seluruh Pengprov, sehubungan dengan adanya himbauan dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) agar setiap pengurus cabang olahraga membatasi pelaksanaan kegiatan selama masa pandemik Covid-19 ini, dan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Dari pertemuan diatas, Pengurus Pusat Paralayang, mengusulkan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Mengurangi kegiatan Paralayang TROI di tahun 2021 ini, menjadi 3 kegiatan besar saja, yakni TROI seri 1, dilakukan secara online dengan tema Pegunungan, TROI seri 2, dilakukan secara offline, yang akan digabungkan dengan Pelangi Nusantara di Batam, dan TROI seri 3, dilakukan secara online dengan tema Pantai.
  2. PGAWC dan Pre-PWC di Sumedang, dibatalkan dan kegiatan PGAWC 2021 akan dipindahkan ke Nusa Dua, Bali (digabungkan dengan Asian Cup 2021).
  3. Kegiatan XC Paralayang di Wonogiri, tetap akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal, sedangkan kegiatan XC di Sumedang, akan dirubah menjadi kegiatan TROI 2021.
  4. Untuk Alor & Lembata, tetap diusulkan seperti semula (tidak masuk dalam kegiatan online).
  5. Kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk Cabang Olahraga Paralayang, akan dlakukan mulai 28 September hingga 13 Oktober 2021 di Jayapura, Papua.

Dengan adanya usulan diatas, maka Pengurus Pusat Paralayang akan mengeluarkan usulan final atas revisi kegiatan paralayang 2021 segera.

Demikian, berita terkini dari Pengurus Pusat Paralayang Indonesia.

Bagikan Berita ini:

Berita Terkait: